Pola makan yang baik

Slepen.healt   -   Sehat bukan hanya dengan berolahraga maupun menjaga fikiran agar tidak mudah stres dan istirahat yang Cukup.




Istirahat cukup " banyak sekali kita mengabaikan hal ini. Bisa di bilang ini adalah hal sepele tapi di samping itu manfaat iatirahat cukup ini sangat besar


Lantas bagaimana kita mengatur pola makan yang baik ? Setelah saya kemaren posting kenali skala lapar untuk diet kali ini saya akan memberikan tips bagi anda semua tentang pola makan apa yang baik dan benar untuk di konsumsi dan sebagai nutrisi tambahan untuk menujang kebugaran,kesehatan,dan diet anda semua .

Adapun tips atau cara sederhana untuk membantu mempertahankan kesehatan yang baik adalah :
# HINDARI MAKANAN BERLEMAK
                 Dalam hal ini perlu kita semua waspadai adalah makanan berlemak dapat menyumbat pembuluh arteri, kanker, jantung, dan dapat memperlemah sistem kekebalan tubuh.
Lemak yang berlebih dapat menyebabkan beberapa penyakit dan bahkan penyakit yang mematikan seperti kanker prostat, kanker endometrium, dan kanker payudara.
Vitamin E - vitamin E ini berfungsi sebagai penguat sistem kekebalan tubuh. Selain mampu menjaga sistem kekebalan tubuh vitamin E juga bisa meningkatkan hormon-hormon yang mampu memerangi sel-sel kanker dan bakteri. Para doctor menyarankan agar asupan vitamin E 800 I.U per hari.
Vitamin B - ketangguhan vitamin B6 ini sudah tidak di ragukan lagi, pasalnya vitamin B ini mampu menstimulasi limfosit yang menyebabkan penyakit kanker dan infeksi.
Vitamin C - mampu membentuk tulang punggung dan respons kekebalan. Vitamin C baiknya dikonsumsi dua kali sehari sebanyak 1000 mg.
# MAKANLAH MAKANAN UNTUK MEMERANGI PENYAKIT
                 lantas apa saja makanan yang mampu memerangi penyakit ? Dan sebagai pengganti antioksidan ?
Vitamin C : jeruk, stroberi, blewah, brokoli, kentang, tomat dan buah-buahan yang lain.
Vitamin E : minyak sayur, biji gandum, roti, dan pasta gandum.
Beta karoten : brokoli, blewah, wortel, bayam, gambas, labu, kentang manis, aprikot, sayuran berwarna green, orange, dan yellow.
Selenium : ikan, daging merah, roti dan sereal.
Adapun hal yang baik kita lakukan iyalah menjaga tubuh kita, menjaga diri kita menjadikan diri kita menjadi pribadi yang baik dan sehat. 3 cara menjaga pola makan diatas saya tulis sebagai referensi kita semua bahwa hidup sehat itu mudah dan murah..
Buat apa kita susah- susah mendaftar BPJS jika kita mampu merawat diri kita sendiri. Sadar tidak sadar kita nanti memang akan mengalami penuaan dan meninggal. Tapi alangkah baiknya jika kita menjaga,merawat titipan allah ini dengan baik..

0 Response to "Pola makan yang baik "

Post a Comment