susah tidur coba olahraga malam ini

slepen.healt- Pada dasarnya olahraga sendiri merupakan kegiatan yang sangat banyak sekali manfaatnya. Tapi sangat di sayanghkan sekali ya ..!! Sebagian dari kita mungkin jarang atau bahkan tidak sempat berolahraga..!! Padahal dengan berolahraga kita bisa mendapat manfaat yang banyak sekali.
Mungkin juga di antara kita sebenarnya suka olahraga tapi tidak ada waktu untuk melakukan aktifitas tersebut..!! Apa lagi bagi kita yang berada di kota jakarta, dimana-mana polusi udara..!! Bahkan untuk menikmati udara segar di pagi hari saja tidak bisa,bagaimana mau berolahraga yang tenang..
Kalian mungkin bertanya-tanya bukan?
Tenang kali ini saya akan bahas hal ini ko..!
Seng tenang wae yo...!!


Sebelum ke tema kali ini saya sedikit mengoreksi judul di atas. Olahraga yang bagus , jadi kenapa saya menulis judul seperti di atas,.? Tidak lain tidak bukan, saya hanya ingin memberitahu bahwasanya semua olahraga yang kita lakukan itu bagus untuk diri kita sendiri.
Simple sih ( beraktivitas, mengeluarkan keringat, dan tidak berlebihan)
Bagiku itu sudah mewakili olahraga.
Baca juga : Rahasia cepat kurus
Banyak sekali ragam gerak dalam olahraga itu sendiri !
Lantas apa saja ragam gerak yang kita bisa lakukan di malam hari?
Berikut macam-macam gerakan yang mungkin kita bisa coba disaat kita tidak sempat berolahraga karena kesibukan kita.



* push up
         Kenapa kita harus melakukan push up,.?! Push up sendiri melatih otot tangan dan kaki kita. Usahakan dengan tempo yang baik juga ya biar maximal, dan ingat jangan terlalu memaksakan kalau sudah tidak kuat lagi. Berhenti sejenak, atur nafas dan kita coba gerakan yang lain. .


* sid up
         Setelah otot tangan dan kaki kita sudah terlatih, Lakukan sid up untuk melatih otot perut kita. Sid up sendiri ada banyak variannya, boleh dengan kaki kita lurus atau juga di tekuk. Jadi mau pilih yang mana terserah,.! Tapi kalau memang anda sudah pro boleh di coba dengan kaki di angkat sejengkal dari lantai dan lakukan sid up..
Selain olahraga di atas kita bisa coba pemanasan berikut ini. !
- yang bisa kita lakukan di tempat tidur
          Tidur telentang kemudian angkat kaki kita menuju 90% lalu turunkan pelan-pelan dan tahan kaki kita di atas tempat tidur kurang lebih satu jengkal.
- apa yang bisa kita lakukan di depan tv
           Mungkin sebagian dari kita masih bingung apa yang akan kita lakukan di depan tv? Di depan tv kita bisa coba yang satu ini khayang .
Aneh ya !
Tidak aneh ko dengan manfaat khayang..!
Seharian kita kerja pasti marasa pegal-pegal dan sebagainya, hal itu di sebabkan anda terlalu lama duduk atau berdiri tanpa menyadari bahwa pentingnya menjaga tulang belakang kita, dengan khayang kita bisa menjaga tulang belakang kita supaya tidak terlalu kaku. .
Saran saya : jika kita melakukan aktivitas dan mengeluarkan keringat yang cukup banyak jangan langsung mandi, atau juga mandi di malam hari itu bisa menyebabkan penyakit.
Makanya seperti saya tulis di atas bahwa olahraga yang bagus itu adalah olahraga yang mempunyai porsi. Jangan terlalu berat dan terlalu ringan. Terlalu berat ( olahrag a yang berlabihan) itu juga tidak baik, apa lagi di malam hari. Olahraga yang terlalu ringan juga jangan, yups..! Gimana kita mau dapat badan yang ideal kalau kita santai dan tidak maksimal dalam melakukan olahraga.
Enggeh cukup sakmene wae..!!
Songo papat punjul enem
Menawi lepat nyuwun pangapunten..
Lemah garing lemah teles
Gusti allah seng mbales

0 Response to "susah tidur coba olahraga malam ini"

Post a Comment