penyebab penyakit jantung ! Kenali dan cegah

Kenali penyakit jantung lebih dalam - apakah penyakit jantung bisa sembuh?
Bisa saja !
penyakit jantung merupakan penyakit yang tergolong penyakit mematikan, selain kanker, ginjal, dan paru-paru. Di dalam jantung sendiri terdapat 40 pembuluh darah koroner ( coronary artery ) yang terdapat pada dinding jantung manusia. Pembuluh koroner arteri yang tersumbat sangat berpengaruh besar pada pasokan makanan yang menuju ke otot akan berkurang. Maka penting sekali sebagai orang tua kita menerapkan olahraga sejak dini pada anak-anak kita. Dengan rajin bergerak mampu memicu tekanan darah mengalir lebih baik ke jantung kita.
Perlu kita semua juga ketahui bahwa jantung yang normal akan berdetak 60-100 per menit sebanyak 72 kali.





Resiko penyakit jantung !
- hipertensi
- lipid darah tinggi
- merokok
- diabetes
- stres ( cara kelola stres dengan baik ! )
Jika resiko penyakit jantung ini di biarkan maka akan berkembang menjadi penyakit jantung koroner ( pembengkakan jantung ) dan kedua penyakit jantung itu bisa berakhir dengan gagal jantung ! Maka perlu sekali diri kita menjaga kesehatan jantung itu sendiri !
Kesehatan jantung !
- rawat pembuluh koroner
          Seperti yang sudah saya sunging di atas bahwa jantung terdiri dari 40 pembuluh koroner ! Maka pentingnya diri kita menjaga pembuluh koroner agar tidak tersumbat. Agar pembuluh koroner tidak tersumbat yang perlu kita semua hindari adalah karak lemak berlebih pada pembuluh koroner. Tentunya dengan pola makan yang baik.
Lalu bagaimana cara kita mengatasi karak lemak ?
         # diet rendah lemak
Sering kita dengar makanan penunjang diet ! Dengan menerapkan pola makan yang baik, mengenali skala lapar tentu cara yang tepat yang mestinya kita lakukan agar jatung kita sehat.
         # olahraga
Menjaga tubuh dari dalam saja tentu tidak akan cukup ! Dengan berolahraga kita mampu memperlancar peredaran darah, rileksasi otot yang tegang pada tubuh kita, dan tentunya membuat badan kita bagus ! Ketahui juga olahraga yang baik di malam hari. Siapa bilang di malam hari kita tidak boleh berolahraga ! Sudah saya singgung pada artikel saya sebelumnya bahwa semua olahraga itu baik asal sesuai dengan porsinya !
- otot jantung
             Selain pembuluh koroner, otot pada jantung pun sangat berpengaruh pada kesehatan jantung kita. Otot jantung yang sehat tentunya dengan kecukupan gizi yang baik. Kembali lagi pola makan menjadi hal utama dalam hal ini !
Baca juga : Kandungan vitamin dan fungsinya !
Lalu bagaimana kita mendapat kecukupan gizi !
           # gizi yang baik
           # mineral
           # kalium
           # kalsium
           # magnesium
           # vitamin A



Kecukupan gizi ini tidaklah boleh kurang atau pun lebih. !
Wow ternyata penyakit jantung bisa sembuh hlo ! Di china tepatnya Desa Mianing pernah terjadi epidemic penyakit jantung. Setelah di selidik ternyata penyebab penyakit jantung ini karena kekurangan mineral selenium, zinc, dan copper. Dan rata-rata yang tinggal di desa Mianing jantungnya membengkak dan berakhir dengan gagal jantung ! (Keshan's Disease)
Suplamen selenium adalah salah satu cara yang dipakai untuk meredakan kasus di China.
Ketahui kandungan dalam mineral selenium, zinc, dan copper. !
Selenium terkandung dalam
# oat ( jelai )
# kedelai
# minyak safflower
# telur
Zinc diperoleh dalam
# kerang
# jahe
Copper dan menganese diperoleh dalam
# almond ( buah badam )
# kacang-kacangan
# kerang

0 Response to "penyebab penyakit jantung ! Kenali dan cegah"

Post a Comment