Stop konsumsi antibiotik ! Warning

Antibiotik - salah satu obat yang sangat majur ( bisa di bilang begitu ). Ya ! Kita tahu pasti antibiotik adalah salah satu obat yang banyak di konsumsi baik lagi terkena penyakit atau sekedar menjaga daya tahan tubuh. Tapi apakah kita semua tahu bahwa sebenarnya antibiotik ini untuk mencegah bakteri saja ?

Sebagai orang awam kita tentu perlu mengetahui apa saja penyakit yang disebabkan oleh bakteri !

Macam penyakit yang di sebabkan oleh bakteri !

- kolera
- selaput otak ( minginitis )
- tetanus
- tbc
- batuk rejan ( pertussis )

Berikut adalah macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan penyakit di atas sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi antibiotik ! Tapi perlu di ingat penggunaan antibiotik sebaiknya di tanyakan dahulu kepada dokter !

Lalu apakah flu dan batuk termasuk bakteri ?

Tidak !
Flu dan batuk adalah penyakit yang disebabkan oleh virus !

Bagi penderita penyakit flu dan batuk tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi antibiotik karena dapat merusak organ dalam tubuh kita, apalagi kalau berlebihan ! Flu dan batuk sendiri ini terjadi karena daya tahan tubuh kita yang lemah. Perlu kita sebagai manusia yang sehat membentuk daya tahan tubuh yang bagus agar tidak mudah terkena penyakit seperti flu dan batuk ini !

Tips penyakit flu dan batuk !
  

- Minum air putih yang cukup

       
                    Saya sudah sering menyinggung dalam masalah mengkonsumsi air putih ! Tentu kalian semua masih ingat baik nya berapa sih minum air putih itu ? 2-3 liter per hari
Untuk lebih lanjut mengenai manfaat air putih sendiri klik disini

- Makanan yang sehat

                     Buah dan sayur adalah makanan yang sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kita dan menjaga fungsi organ yang lainnya ! Kalau bicara makan yang sehat apakah anda semua sudah tahu skala dimana kita harus makan, dimana kita harus berhenti ? Saran saya untuk makanan yang sehat kita juga perlu tahu skala lapar pada tubuh kita. Seperti yang saya sudah tulis di sini

0 Response to "Stop konsumsi antibiotik ! Warning"

Post a Comment