beribu manfaat air putih

Slepen.healt - Kalau kita baca judul di atas mungkin kita akan mulai berangan-angan tentang diet. Apakah mungkin air putih bisa menjadikan tubuh kita bagus, ideal dan sehat sama seperti keinginan kita selama ini. Ya kalau bisa di bilang sih air putih sendiri adalah salah satu stritmen untuk menujang diet kita.
Tubuh ideal, kuat di ranjang, sehat fikiran merupakan hal yang perlu mendapat perhatian besar bagi diri kita.!! 


Bagaimana cara membentuk tubuh ideal ?
Tentu dengan porsi latihan yang seimbang,kenapa saya mengatakan porsi seimbang ? Tentu olahraga yang baik adalah olahraga yang dimana kita mengetahui porsi berolahraga kita ! Olahraga secara berlebihan bisa berakibat buruk bagi tubuh kita !


Ya tentu kita harus memahami hal ini, jangan sampai kita ingin tubuh ideal kita sampai memaksakan diri kita untuk memacu olahraga kita tanpa melihat kondisi badan kita sendiri..!!
Pada saat berolahraga tentu secara tidak sadar kita akan mengeluarkan keringat bukan ? Perlu kita ketahui bahwa air putih ini sangat berguna sebagai pengganti ion pada tubuh kita yang terkuras abis saat olahraga..
Sebelumnya apakah anda tahu bahwa di balik kejernihan air putih ini ternyata mempunyai mamfaat yang sangat besar ?
   

   1. Menurunkan berat badan
Seperti yang sudah saya singgung di atas, air putih yang bersih akan bahan kimia dan gula ternyata mampu menurunkan berat badan kita hlo sob. Jelas donk kalau di bandingkan dengan minuman yang berwarna,soda,dll yang dimana di dalam minuman tersebut mengandung gula dan bahan kimia yang nantinya memicu obesitas.


      2. Menajamkan otak
Wow ! Ternyata air putih sendiri mampu menajamkan otak kita hlo sobat slepen. Perlu kita semua ketahui sob ! Bahwa di dalam tubuh manusia ini 70% terdiri dari air. Jika kita kehilangan 1% air maka itu akan mengakibatkan  rasa haus dan mood kita berkurang. Dan bila kita kehilangan 2% air maka ingatan kita akan lemah dan tidak fokus tentu sangat di sayangkan yah sob ! Kalau dalam pekerjaan kita harus mengalami dehedrasi, dan menurunnya kemampuan fisik kita sebanyak 25% ini disebabkan karena kita kekurangan air putih sebanyak 4% dan bahayanya jika kita kehilangan 7% air putih dalam tubuh kita, akibatnya kita akan pingsan.


      3. Mengurangi resiko batu ginjal
Dengan kita mengkonsumsi air putih sebanyak 2-3 liter perhari ini dapat mengurangi resiko konsentrasi garam dan mineral dalam tubuh kita ! Tidak ada halangan ataupun alasan lagi buat kita agar tidak minum air putih ya sob !


      4. Mencegah diabetes
Dengan kita mengkonsumsi air putih secara rutin tiap hari kita mampu mencegah gangguan metabolisme dalam tubuh kita yang nantinya memicu resiko diabetes hinggah 18% .


     5. Bebas jerawat
Dengan kita meminum air putih sebanyak 2-3 liter perhari ternyata mampu membuat wajah kita terhindar dari jerawat hlo sob ! Tentu air putih ini mempunyai peranan penting yang dapat mengurangi konsentrasi minyak di kulit wajah kita.. Untuk info menjaga kulit anda saya kemaren sudah mengulasnya di artikel sebelumnya!


      6. Meringankan demam berdarah
Tentu kita tahu penyakit ini sangat berbahaya bukan ! Tapi apakah anda semua tahu bahwa diare dan demam berdarah ini penyebab utamanya apa ? Jeeeeeeeennnnggggg jeeeeeeeennnngggg ternyata dehedrasi sob !! Jadi bukan jadi alasan lagi donk kita mengkonsumsi air putih ? !


       7. Baik untuk tulang
Dengan meminum air putih sebanyak mungkin mampu meredakan sakit pinggang kita atau sering kita sebut encok,rematik dan dengkek ! Air putih yang murni dan bersih tanpa adanya bahan kimia dan gula ini sangat bagus untuk metabolisme dan pembentukan tulang kita..


1 minuman saja memiliki manfaat yang banyak yah ! Bagaimana dengan diri anda ? Sudahkah anda memberikan manfaat kepada orang di sekitar anda ?
Mungkin cukup disini perjumpaan kita kali ini semoga artikel ini dapat menjadikan semangat bagi kita agar tubuh kita tetap sehat .

Simple, mudah, dan murah = kesehatan
Sehatkan masa muda mu sebelum masa tua mu !
Salam sehat selalu dari saya!

0 Response to "beribu manfaat air putih"

Post a Comment