cara basmi virus pada hidung ( flue )

Slepen.healt - Pada musim penghujan ini peluang virus masuk kedalam tubuh kita akan semakin besar. Pada dasarnya metabolisme dalam tubuh kita akan sangat lemah pada musim penghujan seperti ini. Bagi anda yang setiap hari kerja naik motor dan jarak tempuh pekerjaan anda cukup jauh maka jangan lupakan jaket hujan di bagasi motor anda, karena itu akan sangat berguna bila musim penghujan seperti ini. .


Selain itu penting juga kita menjaga asupan gizi pada apa yang kita makan, asupan gizi yang baik tentunya akan membantu menjaga daya tahan tubuh anda. Buah-buahan dan sayuran kaya akan gizi dan vitamin ini mampu menguatkan kekebalan tubuh kita jadi jangan sampai anda semua meninggalkan makanan ini yah !


Tips penyakit flu dan batuk !
   

                            Saya sudah sering menyinggung dalam masalah mengkonsumsi air putih ! Tentu kalian semua masih ingat baik nya berapa sih minum air putih itu ? 2-3 liter per hari 
Untuk lebih lanjut mengenai manfaat air putih sendiri bisa anda lihat di artikel saya sebelumnya 


                     Buah dan sayur adalah makanan yang sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kita dan menjaga fungsi organ yang lainnya ! Kalau bicara makan yang sehat apakah anda semua sudah tahu skala dimana kita harus makan, dimana kita harus berhenti ? Saran saya untuk makanan yang sehat kita juga perlu tahu skala lapar pada tubuh kita. Seperti yang saya sudah tulis di artikel saya sebelumnya

           
                     Tanpa sadar kita melakukan aktivitas yang di mana di luar kepala kita. Semangat dalam bekerja boleh saja tapi perlu juga kita memperhatikan tubuh kita. Dengan istirahat yang cukup juga dapat menghilangkan stress ringan akibat aktivitas kita sehari hari ! Sudah kah anda semua tahu kalau stress bisa di redam lewat buah-buahan ? Untuk info lebih lanjut mengenai " kelola stres dengan baik " dan " makanan penghilang stress " .

Bagaimanamana cara meredakan hidung tersumbat atau yang sering kita sebut dengan pilek !


A: Apakah pilek ini berbahaya ?
B: Tidak kok, asal kamu mengenalinya
A: lalu bagaimana cara meringankannya ?
B: gak sabar banget sihh ! !
A: kasih dong cepetan ( wes ndleweeeer ikii )
B: iya iyah...!!
Okey langsung saja ke tengtopnya teh luna yah ! !
Cara mengatasi pilek !


1. Mandi air hangat
        Mandi dengan air hangat mempu memperlancar peredaran darah anda,dan mampu pula menyegarkan hidung anda yang sedang tersumbat.


2. Minuman yang hangat
        Minuman yang hangat baik buat membantu rongga hidung anda dan mampu mnyegarkan rongga hidung anda dengan baik ! Air hangat juga mampu menangkal bakteri-bakteri jahat yang akan masuk pada tubuh kita


3. Posisi tidur
        Usahan jika anda sedang pilek atau hidung tersumbat, posisi kepala miring dan kalau anda masih punya bantal tinggikan di bagian kepala anda, supaya membantu pernafasan saat anda tidur dan tidak terganggu pada penyumbatan di hidung anda,


4. Jeruk
         Buatlah minuman jeruk hangat, fungsi jeruk hangat sendiri selain melegakan pernafasan anda, jeruk ini juga mampu menjaga metabolisme tubuh anda.


5. Makanan pedas dan panas
         Sedikit resep dari orang tua dulu kalau sedang pilek / meriang yang sangat ampuh memang " makanan yang hangat di pagi hari selain mampu memompa semangat anda, makanan hangat juga mampu melegakan pilek anda. Sedangkan makanan pedas cenderung ke lendir di dalam hidung anda akan keluar.


6. Garam
          Memang garam tidak di ragukan lagi sama seperti makanan yang hangat. Baiknya saat meminum ini di pagi hari ! Garam secukupnya, tapi biasanya saya 1 sendok makan dan air hangat lalu aduk sebentar dan langsung minum sampai habis. Tapi kalau anda merasa tidak mampu meminum di buat kumur-kumur juga sudah cukup. Garam merupakan salah satu resep orang dulu..

Apakah anda semua mau terkena penyakit pilek di atas ?
Tentu tidak bukan ?
Maka mulai dari sekarang kita harus menerapkan pola hidup yang baik !
Pola hidup ya sob bukan biaya hidup. .!!
Pola hidup adalah bagaimana kita menata hidup kita menjadi lebih baik lagi .


Kalau
Biaya hidup adalah uang yang kita butuhkan untuk menunjang hidup kita .
Baca juga artikel terbaik kami di sini
Terimakasih telah menyimak cara mengatasi pilek ! Semoga saja info ini bermanfaat buat kita semua !
Tentu anda sendiri bisa memilih dengan bijak 


Apakah sehat dengan ongkos ataupun sehat dari diri sendiri ?
Sehatkan masa mudamu sebelum masa tuamu
       

0 Response to "cara basmi virus pada hidung ( flue )"

Post a Comment