Bingung atasi jerawat? Coba cara berikut.!

Slepen.healt - Penyebab jerawat dan cara mengatasinya- Sebagian dari kita mungkin risih sekali dengan datangnya jerawat di wajah kita. Jerawat sendiri ada 2 macam :
       - jerawat kecil( kukul )
Jerawat ini biasanya berdiameter sangat kecil, dan biadanya jerawat ini sangat banyak sekali. Jerawat ini juga biasa di sebut kukul sob.
      
       - jerawat besat ( batu )
Jerawat ini biasanya berdiameter lebih besar dari kukul sob. Jerawat yang berukuran besar ini biasa di sebut jerawat batu.
Mungkin kita bertanya-tanya ? Kenapa dan bagaimana sih jerawat ini muncul dan bagaimana kita mengatasi jerawat pada wajah kita ini.?
Sebelum kita masuk ke mengatasi jerawat itu sendiri mari kita baca kutipan dari medis dan orang tua dulu mengapa bisa terjadi jerawat. .!!
Jerawat menurut medis/dokter.
        Menurut dokter jerawat ini akan muncul disaat kita mencapai masa puber. Masa puber itu sendiri terjadi disaat kita mulai menginjak dewasa.
           Masa puber wanita :
Masa puber pada wanita ini biasanya di tandai dengan haid ( menstruasi ).
            Masa puber laki-laki :
Masa puber laki-laki sendiri biasanya di tandai dengan mimpi basah.
Pada masa ini jerawat biasanya akan muncul.
Jerawat menurut orang tua dulu.
        Menurut orang tua dulu jerawat itu bisa terjadi kalau kita :
Banyak fikiran, dan makan kacang-kacangan.
Akibat jerawat pada wajah.
               Biasanya kita merasa risih bila ada (tumbuh) jerawat pada wajah kita. Tak jarang kita juga memecahkan jerawat itu dengan tangan kita. Memang jerawat pada wajah kita akan hilang tapi tidak untuk bekas kuku kita yang dengan cara paksa memecahkan jerawat itu sendiri. Selain bekas dari pecahan jerawat itu susah hilangnya juga bisa menjadikan wajah kita tidak rata/ bekas jerawat yang kita pecahkan ini akan membuat lengkungan kecil kedalam kulit wajah kita.
Lantas bagaimana cara mengatasi jerawat itu sendiri?
Monggo di simak:

* sabun/produk wajah.
            Pada dasarnya kulit kita berbeda-beda dengan yang satu dengan yang lainnya. Langkah pertama sebelum kita membeli sabun/produk wajah itu sendiri sebaiknya kita konsultasi dulu ke dokter agar kita tau kulit wajah kita itu seperti apa dan sabun apa yang cocok buat kulit kita.


* kacang-kacangan
            Pada setiap orang pastinya mempunyai keyakinan masing-masing, terutama pada perawatan wajah kita. Ada yang mempercayai bahwa setiap mengkonsumsi kacang kita akan jerawatan, dan ada juga yang cuek aja. Nah bagaimana cara kita menyikapi hal ini..?! 

Pada dasarnya semua yang kita kerjakan saat ini di sebabkan rangsangan otak kita/fikiran kita. jadi tidak mustahil kalau di saat kita berfikiran/percaya bahwa makan kacang bisa menimbulkan jerawat itu pasti akan terjadi. Tapi kalau dalam fikiran kita sudah menempis itu semua, insyallah tidak akan terjadi..
Jadi semua tergantug pada pemikiran kita.


             Stres berat merupakan penyebab timbulnya jerawat pada wajah kita. Kenapa stres bisa mengakibatkan jerawat? Itu dikarenakan kinejra jantung kita berdenyut lebih kencang yang mengakibatkan metabolisme kita menurun.
Saran saya : kalau anda pekerja/ siswa maka hal yang perlu kita kerjakan adalah meluangkan waktu sedikit dari kegiatan kita untuk mencari hiburan.
* Cuci muka.
                Cuci muka secara rutin mampu memelihara wajah kita dengan baik. Perlu di ingat juga bahwa mencuci muka itu juga tidak boleh berlebihan, karena kalau terlalu berlebihan maka akan menyebabkan wajah kita kering dan juga dapat menimbulkan jerawat itu sendiri.
Lantas bagaimana cuci muka yang benar untuk kesehatan wajah kita?
Cuci muka yang benar dan tepat bisa kita lakukan pada saat kita mau tidur, cuci muka saat mau tidur sangat bagus buat perawatan dan mencegah terjadinya jerawat di wajah kita,.
Cuci muka sendiri mampu menghilangkan debu, minyak yang berlebihan pada wajah kita.
Semoga bermanfaat bagi kita semua .
Jangan lupa komen untuk masukannya untuk artikel ini.
Salam sehat dari saya
             

0 Response to "Bingung atasi jerawat? Coba cara berikut.!"

Post a Comment