Penyakit diabetes

Slepen.healt - Penyakit diabetes (intolerasi glukosa) adalah merupakan penyakit yang bukan hanya terjadi karena keturunan semata. Melainkan mereka yang mempunyai badan terlalu gemuk bisa juga menderita diabetes.
Penyakit diabetes sendiri terbagi menjadi 2 ( dua ) golongan yaitu tipe 1 dan tipe 2.
Diabetes Tipe 1 : dalam tipe pertama ini, penderita harus lebih waspada terhadap apa yang di makan. Kadar insulin yang terlampau tinggi di tipe pertama ini harus di kurangi dengan melakukan diet - tinggi karbohidrat dan rendah - lemak.
Diabetes Tipe 2 : Dalam penelitian saya ! Untuk tipe ke-dua ini cenderung lebih mudah penanganan nya. Yaitu dengan cara menurunkan berat badan dan diet membatasi makanan yang berkabohidrat tinggi. Seperti : nasi, roti, sagu, terigu, jagung, dan daun ubi.
"pintar buat anda cara dari saya"
Kita semua tentu pernah dengar " mencegah lebih baik dari-pada mengobati ". Jadikan kata tersebut sebagai motivasi kita untuk hidup jauh lebih baik lagi.
Penyakit diabetes bukan lah tergolong penyakit yang berbahaya asal kita mengetahui penyebab dan gejala penyakit tersebut. Mengenai gejala penyakit diabetes sendiri iyalah sebagai berikut :
cepat lelah , cepat mengantuk
kehilangan tenaga dan kekuatan
muncul banyak bisul
mendadak kulit sering gatal
luka lama sembuh
nyeri di ujung jemari kaki & tangan
sering haus dan banyak minum
banyak dan sering kencing
penglihatan kabur
berat badan terus menurun
Bila kita merasakan gejala di atas harap segera melakukan tes gula darah. Tes diabetes sendiri sebenarnya cukup mudah dan murah. Tidak perlu kita meminta bantuan kepada dokter dan perawat rumah sakit.
# Tes diabetes sendiri bisa di lakukan dirumah. Dengan cara sebagai berikut :
membeli alat periksa khusus yang terjual bebas di apotik ( berupa kertas )
celupkan kertas tersebut ke urine kita dan baca hasil nya ( clinistic screening test )
Baca juga
C A T A T A N  !!!
- urine harus segar ( di pagi hari )
- jangan terlampau lama saat mencelupkan kertas kedalam urine. Cukup 10 detik lama pencelupan kertas.
- bandingkan warna kertas tersebut dengan kartu warna khusus.
# Menurunkan resiko diabetes
Jika kita sudah positif terkena diabetes. Maka jangan kita tunda lagi untuk segera melakukan langkah cepat guna menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh kita. Konsultasi ke dokter tidak ada salah nya. Bagaimana pun kita tetap membutuhkan masukan dari dokter.
Menurunkan kadar gula secara alami dan cepat tentu kita harus lakukan. Dengan kita memakai cara nenek moyang yang di padu padankan dengan kitab suci dan alam kita dapat mengatasi kadar gula yang berlebihan pada tubuh kita.

Jika anda pengidap diabetes maka anda perlu memperhatikan hal berikut

serat yang larut dalam air
Makanan yang kaya serat akan membatu kita untuk menurunkan kadar gula yang terlalu tinggi. Makanan yang kaya akan serat ini bisa kita dapat pada : kulit oat, kacang yang di keringkan, dan psyllium.

 ikan
Kurangnya mengkonsumsi ikan dapat menyebab kan intoleran glukosa. Ikan bukan sembarang ikan yang harus kita konsumsi. Ikan yang patut dan harus kita konsumsi iyalah : ikan kod, salmon, herring, dan trout. Sebaiknya kita makan ikan satu ons dalam empat sampai lima minggu

olahraga
Tentu kita tahu manfaat besar olahraga pada tubuh kita. Maka lakukanlah olahraga rutin setiap hari guna : membangun metabolisme, badan proposional, dan dapat pula jadi pemukul semangat kita sebelum menjalankan aktivitas

Di dalam tubuh kita sangat membutuhkan yang nama nya vitamin dan mineral seperti halnya kita wajib mengkonsumsi air putih sebanyak dua liter per hari. 

Warning !!
Waspada pada penyakit yang membelakangi atau penyakit pendukung terjadinya diabetes. Seperti

Gula darah rendah ( hypoglycemia )
Ginjal
Dan kencing manis
 
Semoga saja wacana tentang penyakit diabetes di atas dapat memberi anda semua ilmu dalam  Menangani, mengatasi, dan mencegah penyakit diabetes.
SEHATKAN DIRI MU SEBELUM MASA TUA MU.

0 Response to "Penyakit diabetes"

Post a Comment