5 resep alami atasi depresi

Cya'roni - Depresi atau biasa kita kenal strees ini bisa berakibat buruk pada pembuluh darah kita. Jika pembuluh darah kita menguncup dapat menimbulkan tekanan jantung koroner dan stroke. Tak jarang berbagai ahli menawarkan beragam cara untuk mengatasi masalah depresi dan stress.

👉👉 Tiada TUHAN selain ALLAH 👈👈

Sebagai orang yang beriman, tentunya kita semua paham dan mengerti. Bahwa penyakit di dunia ini tidak ada yang tidak bisa di sembuhkan. Semua sudah tertulis di kithab agama kita masing-masing seperti islam, hindu, budha, dan kristen. Semua itu tergantung diri kita mengartikan nya bagaimana.

👉 Keyakinan adalah salah satu modal sehat 👈

Di dalam ilmu paikologi sendiri perasaan kejiwaan ini terbagi menjadi 6 , yaitu !!

1. Perasaan intelektual
Perasaan intelektual adalah perasaan senang, gembira atau puas ketika kita mencapai suatu tujuan, soal ataupun pekerjaan yang sangat berat, tetapi kita mampu mengerjakan       nya.

2. Perasaan kesusilaan
Perasaan kesusilaan ini merupakan perasaan yang meliputi baik dan buruk   nya seseorang terhadap diri kita sendiri.
Contoh :
- hal baik kita akan membalas dengan kebaikan, dan begitu pula sebalik nya.

3. Perasaan indah ( keindahan )
Adalah perasaan kagum pada diri kita, dalam mengamati sesuatu.

4. Perasaan kemasyarakatan
Adalah perasaan yang timbul dalam hubungan - dengan orang lain.
Contoh :
- benci = antipati
- dan senang = simpati

5. Perasaan harga-diri
Adalah suatu perasaan yang menyertai harga diri seseorang.

6. Perasaan ketuhanan ( kepercayaan )
Adalah suatu perasaan yang nerkaitan dengan kekuasaan allah.

Dalam mengatasi depresi atau stress sebenarnya bisa di lakukan sejak dini. Ya itu dengan menanamkam rasa kecewa, putus asa, atau krisis agar terbagun ketahanan jiwa nya. Jika semakin kokoh ketahanan jiwa terbentuk semasa kecil, maka semakin sehat pula jiwa anak-anak kita nanti di kemudian hari.

Tak lengkap rasanya kalau cuma pengertian saja !
Ok broow !
Berikut ini Cya'roni akan memberi sesikit tips bagi kita semua untuk penyakit yang tidak kasap mata ini !

1. Kopi

Kopi merupakan minuman yang kaya akan kavein   nya. Minum kopi sehari 2 kali dapat menaikan mood kita dalam melakukan pekerjaan.

Manfaat kopi : kopi sendiri bermanfaat sebagai anti depresi, dan peningkat konsentrasi.
Sebaiknya hindari minum kopi berlebih   an, jika punya riwayat penyakit jantung, dan perubahan payudara yang fibrokistik.

2. Ikan
Salah satu makanan yang baik dan Kaya akan kandungan selenium. Ikan sendiri sudah di akui seluruh dunia sebagai makanan otak.
Selain sebagai peningkat fikiran ikan juga bermanfaat sebagai pelindung kanker. Apabila kita semua kekurangan makanan ini maka dapat menyebabkan beberapa hal, seperti : depresi, kelelahan, dan cemas.

3. Kacang-kacangan
Ada berbagai macam kacang-kavangan di dunia ini, namun kacang-kacangan yang kaya akan selenium asalah : kacang brasil, biji bunga matahari, kulit gandum, dan almond

4. Bawang putih
Selain bawang putih di  percaya sebagai peningkat mood, bawang putih juga bisa membunuh sel kanker. Penelitian di jerman juga mengakui bahwa bawang putih ini sangat bagus buat penderita depresi.

5. Lada
Selain ke-4 makanan di atas makanan yang tak kalah hebat-nya sebagai penghilang depresi adalah lada cabai. Lada cabai ini berguna sebagai peningkat atau menaikan kadar endorfin di dalam otak kita. Jika endordin meningkat maka diri kita akan lebih baik (mood meningkat). Jika mood meningkat maka gejala depresi yang kita hadapi atau derita akan cepat ter   atasi.

👉👉 MODAL SEHAT ITU DATANG  NYA DARI   DIRI  KITA  SENDIRI👈👈

Ubah pola hidup anda !
Ubah pola makan anda !
Takar olahraga anda !
Istirahat yang cukup  !

Adalah modal untuk mencapai hidup anda semua menjadi lebih sehat.

Sehatkan diri- mu sebelum masa tua- mu !!

0 Response to "5 resep alami atasi depresi"

Post a Comment