Takut gemuk saat sudah melahirkan Anda bisa coba ini

Slepen.healt -  Biasanya para ibu yang telah melahirkan akan merasa risih dengan tubuh kita yang menjadi gemuk. Jadi kalau kita mau menyalahkan kita bisa meyalahkan suami kita. Hehheheh..  . .  

Banyak ibu-ibu yang menginginkan tubuh mereka yang seperti dulu, lagsing dan bagus. Mungkin di antara kita sering berfikiran ingin kaya dulu lagi.
Saya rasa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, bahkam untuk membuat tubuh anda seperti waktu dulu sebelum hamil pun.

Ok langsung saja kita ke laptop.


1. Menyusui
Percaya atau tidak, menyusui akan membantu menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan dengan operasi caesar. Menyusui secara eksklusif selama 6 bulan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan sekaligus membuang lemak yang ada di perut Anda, sehingga perut Anda perlahan akan rata sesuai dengan yang Anda idam-idamkan.


2. Enam bulan pertama yang sangat krusial
Jangan sepelekan waktu 6 bulan pertama pasca melahirkan secara operasi caesar. Setelah melahirkan, tubuh Anda masih memiliki sisa-sisa hormon kehamilan yang beredar di seluruh tubuh. Selain itu, masih terdapat lemak dalam tubuh Anda. Anda harus terus berjuang untuk menurunkan berat badan untuk mendapatkan perut yang rata.


3. Gunakan Abdominal Belt
Menggunakan Abdominal Belt memang menyakitkan dan sangat mengganggu. Tapi Anda tidak perlu setiap saat menggunakannya. Benda tersebut dapat Anda gunakan di saat-saat Anda tidak dalam kesibukan. Dan benda tersebut dapat Anda lepas saat makan, tidur, atau saat pergi ke toilet.



4. Gunakanpengikat perut
Untuk mengikat perut, Anda dapat menggunakan pengikat perut. Pasca operasi caesar Anda dapat menggunakan pengikat perut ini dengan kain muslin atau kain elastis seperti perban, atau stagen. Hal tersebut akan membantu mendorong perut Anda. Anda dapat melakukan hal tersebut 2 bukan setelah operasi caesar ketika jaringan bekas operasi Anda telah sembuh.


5. Mulailah untuk beryoga

Yoga adalah salah satu olahraga ringan, yang tidak perlu jauh-jauh meninggalkan buah hati Anda karena dapat dilakukan di rumah. Selain itu, dengan beryoga, Anda dapat melakukan gerakan-gerakan yang dapat membantu membuat perut Anda rata kembali pasca melahirkan secara operasi caesar.


6. Latihan Kegel

Latihan kegel pada dasarnya adalah latihan lantai vagina. Anda harus berlatih menarik di otot vagina Anda, memegangnya selama 30 detik dan melepaskannya lagi. Hal ini juga membantu untuk menurunkan lemak perut pasca operasi caesar.



7. Minum banyak air

Dengan meminum banyak air, dapat membantu Anda untuk menurunkan lemak perut pasca operasi caesar. Air dapat membantu mengembalikan keseimbangan cairan tubuh. Air juga dapat mendorong kelebihan lemak untuk kemudian dibuang dari sistem tubuh Anda. 



8. Pijat lemak

Jika Anda belum merasa kuat untuk melakukan latihan-latihan atau olahraga-olahraga pasca operasi caesar. Anda dapat melakukan pijat lemak. Pijat ini dapat membantu memperkuat otot-otot Anda dan juga membantu menurunkan berat badan Anda.



9. Diet Rendah Lemak

Jika Anda ibu menyusui, jangan melakukan diet karbohidrat karena Anda akan sangat membutuhkan karbohidrat untuk energi selama Anda menyusui. Tetapi selain karbohidrat, Anda juga membutuhkan protein, sayuran segarm dan buah-buahan. Diet rendah lemak ini dapat Anda aplikasikan dengan menghindari makanan-makanan yang berlemak seperti mentega, permen, dan lain sebagainya.



10. Berjalan-jalan

Jika Anda belum kuat untuk jogging, atau latihan treadmill, atau latihan kardio, Anda dapat menggantinya dengan berjalan kaki santai di pagi hari. Mulailah laju jalan cepat dan perlahan percepat lajunya sehingga Anda bisa berlari lagi.



11. Pakai kemben

Kemben dipercaya sebagai alat yang dapat menurunkan berat badan kita. Pakai kemben sendiri sampai sekarang juga masih menjadi tradisi di jawa yang di percaya dapat menguruskan badan kita.
Tentunya dengan pemakaian yang teratur.

Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi ibu-ibu yang sudah melahirkan.
Aminn..  
Jangan lupa komen ya..!!

0 Response to "Takut gemuk saat sudah melahirkan Anda bisa coba ini"

Post a Comment