Tanda-tanda jika berlebihan dalam olahraga

Slepen.healt - Tanda-tanda jika kita berolahraga berlebihan ? Masih ingat tidak soal bahaya berolahraga berlebihan (overtraining)? Mungkin saya belum tulis soal bahaya olahraga berlebihan. Nah untuk kali ini saya akan memberikan sedikit masukan buat anda semua yang suka berolahraga ! Tentu dengan waspada ! Ingin berolahraga supaya sehat dan bugar, eeeccchh salah-salah badan kita menjadi loyo!
Sedikit masukan buat anda semua kalau ingin berolahraga kita perlu perhatikan hal-hal berikut ini !
- olah raga berlebihan
        Tentu kita semua tahu bahwa apa saja yang berlebihan itu tidak baik bukan. ? Begitu pula dengan olahraga kita anggap membuat tubuh kita bugar,sehat,dan diet ! Pasti ada kalanya kita merasa sakit. Dalam berolahraga kita perlu ketahui tubuh kita sendiri dulu dari fisik dan sikis..! Selain itu perlu kita ketahui pula kekuatan kita sendiri, dengan kita mengetahui kekuatan (porsi) dalam berolahraga kita mampu meredam cidera !
Olahraga berlebihan juga memicu kerusakan sel, kerusakan sel yang berlebihan dapat memicu aktivitas liamfosit dan darah perifer.
Tentu sebagai orang yang bijak kita pasti tahu donk mana yang baik dan yang buruk bagi tubuh kita. !
waspadai jika anda mengalami gejala berikut !
- mengantuk 

- mudah lelah

- sakit kepala

- konsentrasi menurun

- penurunan respon denyut jantung

- warna urine keruh


Jika anda semua mengalami gejala-gejala di atas dapat memicu tubuh kita terserang penyakit seperti pilek, flu, dan amandel. Siapa yang ingin sakit ! Tentu tidak ada orang yang menginginkan sakit, apalagi memperburuk kinerja kita sehari-hari . sebagai orang yang tidak pernah luput akan salah tentu kita perlu cara untuk menyiasatinya !
Gak ada hubungannya ya salah sama menyiasati ?
Hehhehe. . .
Maff kalau tulisan saya amburadul tapi semoga saja anda semua dapat mengambil poin-poin penting di sini yang menjadikan tubuh anda tetap bugar tanpa cidera dan sakit ! Tentu kita perlu perhatikan jika kita ingin aman dan nyaman dalam berolahraga ! 

- membuat jadwal
          Olahraga ko di jadwal ! Yups dengan kita membuat jadwal olahraga tentu akan membuat diri dan tubuh kita lebih terkontrol. Jangan lupa jadwal istirahat pun juga sangat penting hlo ( dlm berolahraga ).

- itensitas olahraga
           Perlu diwaspadai olahraga yang berlebihan itu tidak baik, apalagi kita meningkatkan itensitas olahraga kita tanpa melihat kekuatan tubuh atau badan kita ! Pada dasarnya kalau kita ingin meningkatkan itensitas tidak boleh lebih 10% dari olahraga kita saat ini ( yang kita tekuni ) .

Semoga saja apa yang saya bagikan ini bermanfaat bagi anda semua pembaca slepen .
Sehatkan dirimu sebelum masa tua mu.
Bagikan artikel ini jika bermanfaat bagi kita semua. !

0 Response to "Tanda-tanda jika berlebihan dalam olahraga "

Post a Comment